My History

 

Suasana yang lekat dengan kebersamaan di suatu pondok adalah hal yang lumrah, bagaimana tidak lumrah, semua santri yang ada di suatu pondok pesantren setiap hari bertatap muka, saling berinteraksi, saling memberi dan saling meminta. Itulah yang disebut dengan kebersamaan di pondok pesantren.

 

Dalam keadaan sibuk dengan beberapa aktivitas pun, mereka sempat – sempatnya untuk bercanda gurau antara satu dengan yang lainnya, contohnya ketika sedang padat kuliah di kampusnya masing – masing, sempat – sempatnya juga mereka becanda, dengan candaan yang khas dari masing – masing daerah.

 

Rabu (10/4) sebagian kecil dari santri Pondok Pesantren ini libur, karena istirahat dari UTS kuliahnya, mereka itu adalah mahasiswa yang kuliah di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang ada di jurusan baru dari fakultas Tarbiyah dan keguruan yaitu jurusan Manajemen Pendidikan Islam. Mereka itu adalah Emas Kurnia ( Pamijahan, Tasikmalaya, Jawa Barat), Mahrus Ali ( Padaherang, Ciamis, Jawa Barat ) dan Sahrul Ramadhan (  Padaherang, Ciamis, Jawa Barat ).

 

Sebagian besar dari santri yang mondok disini, mereka berangkat ke kampusnya masing – masing, karena santri yang mondok di pesantren ini bukan hanya kuliah di satu kampus saja, melainkan di beberapa kampus yang ada di Yogyakarta, baik itu yang negeri maupun yang swasta. Inilah yang membuat variasi dalam kehidupan di pondok ini.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s